nontongo55.com

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Minggu, Juli 16, 2017

FIlm Jadul - A Better Tomorrow (1986)

FIlm Jadul - A Better Tomorrow (1986)


A Better Tomorrow (Tionghoa: 英雄本色; Pinyin: Yīngxióng běnsè; Cantonese Yale: Jing1 hung4 bun2 sik1) adalah sebuah film aksi-kriminal-thriller tahun 1986 yang memiliki pengaruh mendalam pada industri film Hong Kong, dan kemudian pada skala internasional.


Film ini disutradarai dan ditulis oleh John Woo dengan co-penulis Chan Hing-Ka dan Leung Suk-Wah. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Tionghoa: Chow Yun Fat, Ti Lung, Leslie Cheung, dan masih banyak lagi. Meskipun film itu dibuat dengan anggaran ketat dan relatif tidak dikenal sampai film ini pergi pada layar karena hampir tidak ada iklan, film ini memecahkan rekor box office Hong Kong dan kemudian menjadi sebuah blockbuster di negara Asia. Keberhasilan juga memastikan sekuel A Better Tomorrow 2, juga diarahkan oleh Woo, dan A Better Tomorrow 3: Love & Death in Saigon, sebuah prekuel disutradarai oleh produser Tsui Hark. Hal ini adalah #2 dari 100 Film Cina Terbaik.


A Better Tomorrow meraup HK$34.651.324 di box office Hong Kong, memastikan bahwa sekuel dan pengekor tidak akan jauh tertinggal.

Untuk yang penasaran dengan film jadul yang kece ini langsung saja CEKIDOTTT > A Better Tomorrow

0 komentar:

Posting Komentar